Rabu, Maret 30

Jalur Pendakian Gunung Slamet Ditutup

Jalur Pendakian Gunung Slamet Ditutup 
 
JALUR pendakian Gunung Slamet di perbatasan wilayah Kabupaten Tegal dan Purwokerto, mulai Januari hingga Maret 2011 ditutup dengan pertimbangan cuaca yang tidak menentu dan menjaga kelestarian alam.

Anggota Gabungan Pecinta Alam Gunung Slamet (Galas) Kabupaten Tegal Untung Budi Pramono, di Tegal, Rabu (12/1), mengatakan, pendakian di Gunung Slamet kemungkinan dibuka lagi mulai April 2011, setelah kondisi cuaca normal.

"Saat ini jalur pendakian ke Gunung Slamet masih berkabut tebal, dan sering terjadi badai, sehingga bisa membahayakan para pendaki," katanya.

Untung mengatakan, dalam kondisi cuaca normal, Gunung Slamet yang mempunyai ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut itu (dpl) cukup diminati para pecinta alam untuk melakukan aktivitas pendakian.

Namun, ungkapnya, untuk mengantisipasi terjadinya bahaya dan keselamatan para pecinta alam yang ingin melakukan pendakian, Gabungan Pecinta Alam Gunung Slamet sebagai pengelola jalur pendakian Gunung Slamet melarang para pendaki melakukan aktivitas pendakian mulai Januari hingga Maret mendatang.

"Para pecinta alam dipersilakan melakukan aktivitas pendakian ke Gunung Slamet mulai Mei-Juni 2011 bersamaan dengan acara kegiatan pendakian massal nasional yang telah diagendakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Galas," ujar Untung. (Ant/*/X-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar..